Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan –┬áSeperti prediksi yang telah kami lakukan bahwa jumlah pengguna smartphone di Tanah Air ditahun 2015 ini akan jauh lebih meningkat jika dibanding tahun 2014 kemarin. Khususnya untuk smartphone atau ponsel pintar berbasis Android. Nampaknya hal tersebut merupakan kesempatan brilian untuk pabrikan asal China.

Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan

Dimana mereka menghadirkan smartphone-smartphone harga murah namun spesifikasi bisa dikatakan setara dengan produk terkenal seperti Samsung, Sony serta LG. Tak hanya itu, pabrikan asal China yang namanya tidak kami sebutkan ini juga sengaja menciptakan ponsel tiruan dari produk-produk terkenal seperti Samsung S4 dan Apple iPhone.

Sang pabrik yang membuat kloningan tersebut juga tak hanya membuat desain mirip, namun seluruh fitur yang didalamnya juga bisa dikatakan hampir mirip dengan produk aslinya. Meski begitu, kualitas yang ditawarkan Galaxy S4 palsu tersebut masih kalah jauh dengan produk aslinya.

Bagi anda yang tak ingin tertipu dengan smartphone kloningan tersebut, ada beberapa cara untuk memastikan khususnya untuk HP Android. Berikut ini kami akan menyajikan Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan langsung dibawah ini.

Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan

Sebenarnya ada tiga cara pokok yang harus anda ketahui sebelum membeli smartphone Android dan untuk memastikan bahwa perangkat tersebut asli tidak palsu.

Cek Melalui IMEI

Cara pertama ini juga sangat efektif dan sangat dianjurkan untuk dilakukan pada pertama kali membeli smartphone berlogo robot ijo tersebut. Sebenarnya semua ponsel entah itu Android, Blackberry atau iPhone, pasti memiliki nomor IMEI yang mana ini menunjukan indentitas perangkat tersebut dibuat.

Bagi anda yang ingin mengecek nomor IMEI bisa langsung tekan *#06# dan setelah itu akan muncul angka sebanyak 15 digit. Nah, jika smartphone tersebut tidak merespon, maka bisa dipastikan bahwa produk tersebut palsu.

Cek Melalui Aplikasi Benchmark

Cara kedua untuk membuktikan bahwa smartphone tersebut asli atau palsu ialah dengan mengunduh aplikasi Benchmark di Play Store. Jika sudah, maka jalankan aplikasi dan lihat apakah spesifikasi ponsel Android tersebut sama dengan yang tertera di Aplikasi.

Cek Melalui Kamera

Cara terakhir yang lebih simpel ialah dengan mengambil gambar melalui smartphone tersebut. Caranya ialah ambil foto dan copy pada laptop atau komputer dan klik kanan dengan pilih propeties. Selanjutnya pilih details, setelah itu akan muncul Merk dan Tipe HP yang dibuat ambil gambar tersebut.

Cukup mudah bukan Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan diatas. Semoga cara tersebut bermanfaat untuk anda.

Cara Bedakan HP Android Asli dan Kloningan